MU yang Mejan Saat Melawan Tim Enam Besar

MU yang Mejan Saat Melawan Tim Enam Besar

MU yang Mejan Saat Melawan Tim Enam Besar

Manchester – Manchester United tak impresif saat melakoni laga tandang melawan tim enam besar. Strategi Jose Mourinho di laga-laga tandang melawan tim besar pun dikritik.

MU sudah melakoni sebanyak empat laga tandang melawan tim enam besar. Hasilnya, mereka tak bisa mencatatkan satu gol pun ke gawang tim-tim pesaingnya.

Saat melawan takluk 0-4 dari Chelsea pada bulan Oktober 2016, MU melepaskan sebanyak 16 tembakan, lima tepat sasaran, tak ada yang membuahkan gol.

Lini depan MU juga tak menunjukkan tajinya saat melakukan lawatan ke markas Liverpool. The Red Devils lebih banyak menunggu di lini belakang, hingga cuma melepaskan satu tembakan on target dari tujuh kali percobaan. Hasil laganya 0-0 tanpa gol.

Pada laga derby Manchester, MU juga tak berkutik saat melawan Manchester City. Cuma ada tiga percobaan, satu menemui bidang. Laganya juga selesai dengan skor akhir 0-0.

Yang terbaru, saat MU takluk dua gol tanpa balas melawan Arsenal akhir pekan lalu. Tim besutan Jose Mourinho itu melepaskan empat tembakan on target dari 10 kali percobaan.

Pundit yang juga eks pemain Liverpool, Jamie Carragher, memberikan kritik atas penampilan MU. Apalagi, MU sudah melakukan belanja besar untuk memperkuat skuat musim ini dengan menggelontorkan uang lebih dari 100 juta poundsterling.

“Tak tepat bahwa United tak mencetak gol tandang sat melawan tim enam besar musim ini,” kata Carragher di Daily Mail.

Baca Juga : Usai Kalahkan MU, Arsenal Berharap Punya Akhir Musim yang Bagus

“Untuk Manchester United dengan manajer yang mereka punyai, para pemain mereka di atas lapangan, uang yang sudah mereka belanjakan, itu benar-benar memalukan bahwa mereka tak bisa mencetak gol di laga-laga itu.”

“Itu bergantung pada Mourinho dan caranya mengatur timnya. Jose Mourinho, setiap kali dia menghadapi pertandingan yang dia rasa 50-50 atau mungkin lawan unggul dibandingkan mereka, hal pertama yang dia pikirkan adalah untuk mengantisipasinya, ‘Di sisi apa keunggulan mereka?’ Menutup itu,” tambahnya.

MU akan melakoni laga tandang terakhir melawan tim enam besar pada akhir pekan ini. Mereka akan berhadapan dengan Tottenham Hotspur di Wihte Hart Lane, Minggu (14/5) malam WIB.