SPAL Promosi ke Serie A

SPAL Promosi ke Serie A

SPAL Promosi ke Serie A

Terni – SPAL (Societa Polisportiva Ars et Labor) menjadi tim pertama yang promosi ke Serie A pada musim depan. Klub tersebut kembali ke kasta tertinggi setelah terpuruk di divisi-divisi bawah selama nyaris setengah abad.

SPAL sebenarnya menelan hasil negatif di pekan ke-41 Serie B. Mereka kalah 1-2 dari Ternana, Sabtu (13/5/2017). Akan tetapi, SPAL tetap dipastikan promosi ke Serie A setelah Frosinone dikalahkan Benevento 1-2.

SPAL dipastikan akan finis di zona dua besar klasemen akhir Serie B yang berarti mereka akan secara otomatis promosi ke Serie A. Tim besutan Leonardo Semplici itu kini memuncaki klasemen dengan perolehan 75 poin, unggul empat poin atas Frosinone yang berada di posisi ketiga, dengan satu laga tersisa.

Baca Juga : Gol Tunggal Batshuayi Antar Chelsea Jadi Juara

SPAL pertama kali berdiri pada 1907 dan beberapa kali mengalami kebangkrutan. Klub berjuluk Spallini itu terakhir berkompetisi di Serie A pada musim 1967/1968 atau 49 tahun lalu.

Kebangkitan SPAL hingga naik ke Serie A terhitung luar biasa. Pasalnya, klub tersebut masih berada di Lega Pro (kasta ketiga) pada musim lalu.

“Saya harus memuji para pemain dan klub karena kami melakukan hal hebat bersama-sama,” ujar Semplici seperti dikutip Football Italia.

“Kami semua sangat emosional dan bahagia. Saya mendedikasikan promosi ini untuk keluarga saya,” katanya.