Yang Terindah dari Emre Can

Yang Terindah dari Emre Can

Yang Terindah dari Emre Can

Jakarta – Emre Can sampai tidak percaya dengan gol yang dia buat ke gawang Watford. Itu adalah gol terindah yang pernah dia buat sepanjang kariernya.

Gol satu-statunya yang Can ciptakan memberi Liverpool tiga poin saat bertamu ke Watford, di Vicarage Road Stadium, Selasa dinihari WIB (2/5/2017). Laga tuntas dengan skor 1-0.

Gol indah yang dicetak gelandang Jerman itu dimulai dari kaki Lucas Leiva. Leiva menyadari jika Can berlari ke kotak penalti, dan langsung memberikan umpan terukur ke gelandang berumur 23 tahun itu. Can mampu menendang bola dengan posisi yang tidak mudah, yaitu tendangan volley dalam kondisi tidak menghadap gawang. Dengan tendangan itu Can berhasil menempatkan bola di pojok gawang.

“Saya tidak pernah mencetak gol seperti itu – mungkin ketika saya lebih muda. Gol itu adalah gol terbaik yang pernah saya ciptakan,” ucap Can.

Teman setim Can, Adam Lallana juga memberikan pendapatnya terhadap gol tersebut. Menurut Lallana itu adalah gol berkelas, karena selain diciptakan dengan indah juga berhasil memberi kemenangan.

Baca Juga : Spurs Bekap Arsenal, Kane Lampaui Bale

“Dia suka mencoba usaha yang spekulatif, dan saya tidak akan menghalanginya untuk mencoba usaha tersebut di latihan, setelah menghasilkan gol yang indah hari ini. Gol yang sangat berkelas – saya berada tepat dibelakangnya dan gol itu layak memenangkan pertandingan apapun,” ujar Lallana, dikutip dari Sky Sports.

Bahkan Bek Watford, Adrian Mariappa, juga dibuat terkagum-kagum dengan gol indah Can.

“Selalu mengecewakan kalah di kandang. Sangat Jelas, gol tersebut sangatlah hebat, tetapi kami pulang dengan kecewa setelah kesempatan kami hanya membentur tiang di akhir-akhir menit pertandingan. Kami mengharapkan sesuatu dari kesempatan itu,” ujar bek Watford itu.