Salah Harus Buktikan Tak Salah Kembali ke Premier League

Salah Harus Buktikan Tak Salah Kembali ke Premier League

Salah Harus Buktikan Tak Salah Kembali ke Premier League

Liverpool – Mohamed Salah kembali ke Premier League setelah periode singkatnya di Chelsea. Kini dengan Liverpool, dia bakal dituntut membuktikan kemampuan yang sesungguhnya.

Salah telah resmi menjadi pemain Liverpool usai dibeli dari AS Roma senilai 42 juta euro. Nilai itu bisa membengkak delapan juta euro terkait klausul-klausul menyangkut performa Salah.

Kembalinya Salah di Premier League cukup diwarnai dengan tanda tanya. Sebab sebelumnya bersama Chelsea, dia gagal menunjukkan potensi dan tak memberikan kontribusi besar.

Salah cuma bikin dua gol dan empat assist sejak gabung di Januari 2014 hingga Februari 2015. Setelah itu pemain internasional Mesir ini dipinjamkan ke Fiorentina.

Nah, bersama Fiorentina, Salah mulai hidup kembali. Selama setengah musim itu dia tampil 26 kali dan bikin sembilan gol plus empat assist. Penampilannya membuat AS Roma tertarik, sehingga Salah membatalkan kontrak peminjaman di Fiorentina yang sedianya berjalan 18 bulan.

Dari Fiorentina, Salah pun lantas dipinjam oleh Roma. Bersama Giallorossi pria 25 tahun ini melejit. Di musim pertamanya, Salah bikin 14 gol dan 8 assist dari 34 laga Serie A.

Catatan itu meningkat di musim keduanya, seiring membaiknya kerja sama dengan Edin Dzeko di lini depan. Salah menorehkan 15 gol dan 13 assist dari 31 pertandingan liga.

Secara keseluruhan, dia bikin 34 gol dan 24 assist dari 83 penampilan bareng ‘Serigala Ibukota’. 19 gol dan 15 assist di antaranya di cetak di musim keduanya, yakni 2016/2017 lalu.

Lalu apa yang bisa diharapkan dari Salah kini? Yang jelas Salah kini lebih matang sebagai pemain. Dia pribadi mengaku tumbuh pesat, khususnya bersama Roma.

Di Italia, Salah niscaya belajar banyak tentang taktik dan bagaimana dia harus bekerja keras membantu pertahanan, demi menjaga bentuk formasi tim.

Baca Juga : Di Tengah Rumor Hengkang, Bacca Pastikan Bertahan di Milan

“Segalanya sudah lebih baik. Bahkan kepribadian saya berbeda. Dulu bersama Chelsea saya masih bocah, saya saat itu 20 atau 21 tahun,” kata Salah di situs resmi Liverpool.

“Sekarang saya empat tahun lebih tua, segalanya sudah berbeda. Saya punya banyak pengalaman dari tiga klub: saya pernah di Chelsea, lalu Fiorentina, dan kemudian Roma. Saya punya pengalaman bagus,” imbuhnya.

Mampukah Salah membuktikan dirinya tak salah kembali ke Premier League?