City Tak Berpikir Bisa Tuntaskan Musim Tanpa Terkalahkan

City Tak Berpikir Bisa Tuntaskan Musim Tanpa Terkalahkan

City Tak Berpikir Bisa Tuntaskan Musim Tanpa Terkalahkan

Manchester – Pertanyannya saat ini adalah bisakah Manchester City menyamai catatan tak terkalahkan semusim Arsenal? Menurut Kevin De Bruyne, hal itu sulit dilakukan.

City tampil begitu impresif musim ini ketika mereka belum tersentuh kekalahan sama sekali di seluruh kompetisi. Di Premier League, City kini memimpin klasemen dengan keunggulan lima poin atas Manchester United.

Mereka pun tampil luar biasa tajamnya dengan mencetak 35 gol dari 10 laga dan cuma kebobolan enam gol. Wajar saja performa luar biasa ini membuat City kini mulai digadang-gadang sebagai calon kuat juara musim ini.

Baca juga : Hazard: Chelsea Layak Menang

Wajar saja mengingat performa City begitu sempurna dari kiper hingga lini depan. Belum lagi skuat yang melimpah membuat manajer Pep Guardiola bisa leluasa meramu skuatnya.

City pun mulai disamakan dengan skuat Arsenal di musim 2003/2004 yang menjuarai liga tanpa sekalipun kalah. Tapi jika diminta mengulangi pencapaian Arsenal itu, City mencoba realistis saja.

“Tidak terkalahkan selama semusim? Well, itu sangat sulit. Saya rasa itu tidak mungkin,” ujar De Bruyne di Soccerway.

“Level persaingan di sini sangat tinggi, seluruh tim. Dengan segala hormat, ini tidak seperti 10 atau 15 tahun di mana ada beberapa tim yang tidak mampu mengalahkan tim top,”sambungnya.

“Kini setiap laga itu sulit dan Anda harus punya mental kuat. Dan dengan adanya Liga Champions dan juga kompetisi doemsti, maka Anda bakal tampil kurang oke di beberapa laga dan malah kalah. Tapi selama kami bisa tampil konsisten, maka itu bagus.”

“Tentu saja, bagus jika kami banyak menang. Anda harus tetap mempertahankan tekanan yang ada. Semoga saja kami bisa tampil bagus di dua laga ini dan tak terkalahkan ketika memasuki jeda internasional. Itu artinya Anda memberi tekanan kepada tim-tim lain,” tutupnya.