Diving, Striker Everton Dihukum Dua Laga

Diving, Striker Everton Dihukum Dua Laga

Diving, Striker Everton Dihukum Dua Laga

London – Striker Everton Oumar Niasse dijatuhi hukuman larangan berlaga sejumlah dua pertandingan. Niasse dipandang sudah lakukan diving pada pertandingan melawan Crystal Palace.

Everton bermain imbang 2-2 dengan Palace pada pertandingan Premier League di Selhurst Park, Sabtu (18/11/2017) kemarin. Pada pertandingan itu, gol pertama Everton datang dari penalti Leighton Baines di menit ke-6.

Penalti tersebut diberi sesudah Niasse yang berupaya menusuk ke kotak penalti diadang Scott Dann serta terjatuh. Wasit Anthony Taylor menganggapnya jadi satu pelanggaran walau kontak diantara dua pemain tampak minimum.

Walau demikian, FA menilainya Niasse sudah lakukan diving dengan kata lain menjatuhkan diri dalam peristiwa itu. FA juga menjatuhkan dakwaan dengan mengatakan penyerang Senegal itu sudah ” menipu ofisial kompetisi ” .

Everton lalu memajukan banding atas dakwaan itu, tapi FA menampiknya. Niasse juga dijatuhi skorsing dua kompetisi. Dia juga akan tidak hadir pada pertandingan melawan Southampton (26/11) serta West Ham United (29/11) .

Baca Juga : Xhaka: City Masih Bisa Dikejar

Untuk memberantas diving, Premier League mengaplikasikan ketentuan baru pada musim ini. Beberapa aktor diving mungkin saja saja mengelabui wasit di lapangan, tapi perbuatan mereka juga akan dianalisis oleh tim panel berdiri sendiri yang berisikan tiga orang.

Bila dapat dibuktikan lakukan diving, mereka juga akan dihukum larangan berlaga. Niasse adalah pemain Premier League pertama yang dihukum sesudah ketentuan baru itu diaplikasikan.