Mourinho Dukung Penerapan Teknologi VAR di Sepakbola Inggris

Mourinho Dukung Penerapan Teknologi VAR di Sepakbola Inggris

Kumpulan Agen Togel Online Terpercaya, – Jose Mourinho mensupport aplikasi tehnologi Video Assistant Referee (VAR) di sepakbola Inggris. Manajer Manchester United itu percaya VAR juga akan menolong wasit buat ketentuan adil.

Tehnologi VAR mulai dijajal di Inggris pada musim ini. Tehnologi ini sudah diaplikasikan di beberapa kompetisi Piala FA serta Piala Liga Inggris. Bila dipandang memuaskan, tehnologi ini mungkin saja saja juga digunakan di Premier League.

MU berpeluang untuk rasakan tehnologi VAR untuk pertama kalinya pada Sabtu (17/2/2018) saat mereka dijamu Huddersfield Town di sesi ke-5 Piala FA.

” Saat beberapa orang ajukan pertanyaan apakah kami menyenanginya, apakah kami tidak menyenanginya, apakah wasit sepakat atau tidak sepakat dengan itu, saya fikir itu yaitu pertanyaan untuk beberapa wasit, ” ucap Mourinho pada MUTV.

Baca Juga : Tertinggal Lebih Dulu, Roma Taklukkan Benevento 5-2

” Mereka menginginkan tampak sebaik-baiknya, mereka tidak menginginkan buat kekeliruan. Serta terkadang mereka buat kekeliruan karenanya manusiawi serta Anda tidak dapat mengatasinya terkecuali Anda didukung tehnologi. Jadi, bila wasit suka dengan support tehnologi itu, jadi iya, mari gunakan VAR. Saya fikir, dari pojok pandang saya, saya menyenanginya, ” tuturnya.

Satu diantara kritik dalam aplikasi VAR yaitu terjadinya kebingungan diantara pemain, manajer, serta supporter didalam stadion saat wasit lihat siaran ulang. Menurut Mourinho, VAR memanglah perlu penyesuaian supaya menjangkau keadaan baik.

” Mereka mesti meyakinkan supaya tehnologi ini tidak sangat merubah dinamika kompetisi, tidak sangat merubah emosi kompetisi. Beberapa orang menanti sebagian menit untuk tahu apakah mereka dapat melompat (serta rayakan) karenanya gol, ” tutur Mourinho.

” Tapi, dari pojok pandang profesional saya, saya suka pada perasaan satu ketentuan yang pas akan tiba. Apakah itu penalti atau bukanlah, handball atau bukanlah, kartu merah atau bukanlah. Saya fikir satu ketentuan adil yaitu perasaan yang saya gemari, ” tuturnya.