Hebat, 3 Negara Ini Menjadi Juara Piala Dunia dan Euro Secara Beruntun

Hebat, 3 Negara Ini Menjadi Juara Piala Dunia dan Euro Secara Beruntun

Hebat, 3 Negara Ini Menjadi Juara Piala Dunia dan Euro Secara Beruntun

Jadi pagelaran terakbar didunia sepak bola, Piala Dunia jadi trofi yang diimpikan untuk tiap-tiap negara. Mereka bakal keluarkan semua kapabilitas paling baik mereka untuk memenangkannya.

Negara-negara di benua Eropa senantiasa jadi tim-tim favorit untuk mencapai trofi empat tahunan itu.

Tidak cuma lantaran mempunyai jejeran pemain paling baik dunia, mereka juga mempunyai histori hebat di arena itu. Luar umumnya sekali lagi, sebagian salah satunya dapat jadi Juara Dunia sekaligus juga juara Euro dengan cara beruntun. Siapapun mereka? Cek this out?

1. Jerman Barat (Euro 1972 & World Cup 1974)

Jerman memanglah mempunyai histori sepak bola yang panjang didunia lapangan hijau. Mereka jadi pemegang ke-2 paling banyak trofi Piala Dunia dengan 4 titel bersama dengan Italia. Tidak cukup ini, Der Panzer juga adalah yang memiliki trofi paling banyak Euro dengan Spanyol, yakni 3 trofi.

Tetapi suatu catatan menarik berlangsung pada Euro 1972 di Belgia. Mereka yang waktu ini tetap bernama Jerman Barat, dapat jadi juara Euro untuk yang pertamanya. Gerd Mueller jadi bintang dengan cetak semasing dua gol di sesi semi final serta final, yakni ke gawang Belgia (2-1) serta Uni Soviet (3-0) Mueller sendiri dipilih jadi pemain paling baik sekaligus juga top skorer di arena terebut.

Dua th. berselang, Piala Dunia 1974 di gelar di Jerman Barat. Berstatus jadi juara Eropa, Jerman Barat dapat tampak berkelanjutan dengan maju ke sesi final untuk menghadapai Belanda yang waktu ini di isi nama hebat Johan Cruyff.

Baca juga : ‘Dipulangkan’ Cavani, 7 Bukti Balasan Ronaldo Ini Bikin Fans Salut

Gerd Mueller kembali tampak jadi pahlawan sesudah satu golnya dapat membawa Der Panzer menaklukkan Belanda dengan score 2-1. Hal semacam ini juga jadi histori dimana mereka dapat mengawinkan dua titel prestisius, Euro serta World Cup.

2. Prancis (World Cup 1998 & Euro 2000)

Kumpulan Agen Togel Online Terpercaya, Piala Dunia 1998 adalah histori paling baik dalam persepakbolaan Prancis. Mereka sukses jadi juara untuk yang pertamanya. Didier Deschamps yang waktu ini adalah kapten *Les Blues dapat * memimpin rekan-rekannya untuk lolos sampai sesi final untuk hadapi Brazil.

Berisi beberapa pemain muda seperti Zidane, Thiery Henry serta David Trezeguet, Pasukan ayam jantan sukses menundukan Brazil dengan score telak 3-0. Zinedine Zidane jadi bintang dalam pertandingan itu sesudah sukses cetak dua gol, sedang satu gol yang lain diciptakan oleh Emanuel Petit.

Saat itu memanglah adalah saat keemasan tim nasional Prancis. Euro 2000 yang diadakan di Belanda serta Belgia kembali jadi panggung kehebatan Zidane dkk. Mereka dapat tampak di sesi final untuk bertemu dengan Italia.

Pertandingan itu sangat dramatis, lantaran Italia nyaris di pastikan jadi juara saat sebelum pada akhirnya Sylvian Wiltord sukses menyamai posisi di menit-menit akhir (90′). Pertandingan juga diteruskan lewat sesi sudden death dimana tim yang pertama-tama cetak gol di pastikan jadi juara.

Sial untuk Italia, David Trezeguet dapat jadi pahlawan sesudah membobol gawang Italia yang dikawal Toldo pada menit ke-103. Prancis juga tampak mencapai trofi Euro kedua-duanya.

3. Spanyol (Euro 2008, 2012 & World Cup 2010)

Th. 2008 jadi awal lahirnya generasi emas Spanyol di bawah kepelatihan Luis Aragones. Spanyol pada akhirnya dapat meniadakan titel dahaga mereka sesudah penantian 44 th.. Spanyol sukses menaklukkan Jerman di sesi final dengan score 1-0 lewat gol tunggal Fernando Torres.

Piala Dunia 2010 jadi bukti setelah itu kehebatan tim matador. Di gelar di Afrika Selatan, Spanyol tampak perkasa dengan menaklukkan Jerman di sesi semi final lewat gol tunggal Carlos Puyol. Lalu di partai puncak sukses menaklukkan Belanda, kembali dengan score 1-0 lewat sesi extra time. Iniesta jadi pahlawan sesudah dapat jadi gol di menit ke-116.

Trofi itu jadi titel pertama Spanyol dalam histori keikutsertaan mereka di Piala Dunia. Luar umumnya, perolehan emas mereka selalu berlanjut sampai Euro 2012, dimana mereka kembali jadi juara Euro sesudah menaklukkan Italia di Final dengan score 4-0.

Raihan itu jadi rekor sendiri dimana mereka dapat memenangkan Euro 2 x dengan cara beruntun yang juga sekaligus adalah titel ke-3nya.

Dari ke-3 negara yang dapat cetak double titel itu, cuma Prancis yang tetap tersisa di Piala Dunia 2018, dapatkah tim Ayam Jago kembali mencapai titel Piala Dunia?