11 Fakta Kemenangan City atas Chelsea: Super Aguero dan Si Malang Sarri

11 Fakta Kemenangan City atas Chelsea: Super Aguero dan Si Malang Sarri

11 Fakta Kemenangan City atas Chelsea: Super Aguero dan Si Malang Sarri

Kumpulan Agen Togel Online Terpercaya, – Sergio Aguero jadi bintang dari kemenangan 6-0 Manchester City atas Chelsea. Di lain sisi, pertandingan itu jadi kemalangan besar untuk Maurizio Sarri serta Chelsea.

Tidak hanya hat-trick Aguero, gol-gol kemenangan City tadi malam pun dibikin oleh Raheem Sterling (2) serta Ilkay Gundogan. Point penuh dari pertandingan itu mengantarkan City kembali merampas puncak klassemen Liga Inggris dari tangan Liverpool.

Untuk Chelsea, ini jadi pukulan tepat buat mereka sesudah beberapa minggu lantas dihajar Bournemouth 0-4. Tempat Maurizio Sarri juga semakin terjepit.

Tersebut data serta bukti Manchester City versus Chelsea, seperti dikumpulkan oleh Opta:

– Sergio Aguero cetak hat-trik ke-11 di Premier League. Capaian ini membuat ia menyamakan rekor hat-trick paling banyak Premier League yang dipunya Alan Shearer.

– Sergio Aguero cetak hat-trick pada tiga pertandingan Premier League paling akhir di Etihad Fase pada Februari. Di 2018 ia membuat empat gol ke gawang Leicester City, lantas tiga gol ke gawang Arsenal serta Chelsea di 2019.

– Semenjak 2019 Sergio Aguero telah membuat delapan gol untuk Manchester City di Premier League. Angka itu 2x lipat di banding pemain lainnya. Aguero di 2019 pun lebih tajam di banding 11 team Premier League.

– Sergio Aguero jadi pemain ke lima yang cetak hat-trick berturut-turut di pertandingan kandang. Pemain lainnya yang membuat dua hat-trick berturut di kandang ialah Didier Drogba pada Agustrus 2010.

– Manchester City tetap cetak lebih dari satu gol dalam 15 pertandingan kandang terakhir kalinya di level paling atas Liga Inggris. Club yang mencapainya ialah Tottenham Hotspur pada tahun 1965.

– Manchester City jadi club pertama yang telah unggul 4-0 di 25 menit pertama laga, sesudah paling akhir dikerjakan Arsenal pada Januari 2018 ke gawang Crystal Palace (4-0 dalam 22 menit).

– Semenjak kalah berturut-turut dari Crystal Palace serta Leicester City di Desember 2018, Man City memenangkan semakin banyak laga (7), cetak semakin banyak gol (23), serta mencapai semakin banyak point (21) di banding club Premier League yang lain.

– Score 0-6 adalah hasil terburuk Chelsea di Premier League. Ini sekaligus juga jadi kekalahan terparah The Blues di semua pertandingan semenjak dihajar Nottingham Forest 0-7 pada April 1991.

– Untuk pertama kali semenjak Desember 1990, Chelsea menerima kekalahan empat gol berturut-turut di pertandingan away kasta paling atas Liga Inggris.

– Semenjak perubahan tahun, Chelsea telah kemasukan 13 kali di Premier League. Hanya Fulham yang miliki catatan lebih jelek, kemasukan 15 kali.

– Maurizio Sarri menerima kekalahan terburuknya menjadi pelatih. Tidak sempat awal mulanya ia menerima kekalahan lebih dari empat gol.