Diincar MU Hingga Barcelona, Kenapa De Ligt Pilih Juventus?

Diincar MU Hingga Barcelona, Kenapa De Ligt Pilih Juventus?

Diincar MU Hingga Barcelona, Kenapa De Ligt Pilih Juventus?

Daftar Agen Casino Online Terpercaya, – Banyak yang minati Matthijs de Ligt, dari Manchester United sampai Barcelona. Tetapi, bek Belanda itu pada akhirnya pilih Juventus. Apa faktanya?

De Ligt telah datang di Turin pada Senin Selasa (16/7) waktu ditempat. Bek berumur 19 tahun itu siap menyelesaikan transfernya dari Ajax Amsterdam ke Juventus.

Juventus beritanya akan menebus De Ligt sebesar 75 juta euro atau seputar Rp 1,17 triliun. Bianconeri keluar jadi juara dalam kompetisi kapten De Amsterdammers.

Awalnya, De Ligt banyak dicari raksasa Eropa. Dari mulai Manchester United, Manchester City, Paris Saint-Germain, sampai Barcelona terus-terang tertarik mengambilnya.

Bukan tanpa ada fakta De Ligt laku manis. Pemain kelahiran Leiderdorp, Belanda itu jadi pilar penting Ajax musim kemarin serta menolong teamnya mendapatkan gelar Eredivisie, Piala KNVB serta jadi semifinalis Liga Champions.

Lalu mengapa De Ligt pada akhirnya pilih Juventus? Agennya, Mino Raiola, menyebutkan client-nya ingin bermain di Italia untuk menempa diri supaya bisa jadi bek paling baik di dunia.

Italia memang diketahui jadi pembuat bek-bek paling mahsyur seperti Franco Baresi, Paolo Maldini, sampai bek-bek generasi saat ini seperti Giorgio Chiellini.

“Bukan pertanyaan siapa yang paling menginginkannya, tetapi Juventus adala team paling baik buatnya. Penting buat seseorang bek hadir ke Italia. Ia dapat belajar jadi yang paling baik di dunia,” kata Raiola, seperti diambil Mirror.

“Langkah ini ialah yang diperlukan untuk profesinya. Tentunya, ia pemain bertahan muda paling baik. Sesudahnya, ia perlu dikit waktu untuk memperlihatkannya ia ialah yang paling baik di level berlainan.”

“Dalam soal kerja serta mentalitas, ia dekati, bahkan juga melewati Nedved. Ia memperingatkan saya pada Ibra mengenai ambisinya,” papar Raiola.

De Ligt akan menyelesaikan transfernya pada Rabu (17/7) waktu ditempat. Sekarang ini De Ligt telah jalani tes medis di J-Medical, Turin, Italia.