Jadwal Piala Afrika Berubah, Klopp: Bencana Buat Liverpool

Jadwal Piala Afrika Berubah, Klopp: Bencana Buat Liverpool

Jadwal Piala Afrika Berubah, Klopp: Bencana Buat Liverpool

Kumpulan Agen Judi Bola Online Terbaik – Manager Liverpool, Juergen Klopp, memberi komentar perkembangan agenda di Piala Afrika 2021. Menurut dia, hal tersebut jadi musibah bikin pemain, terhitung The Reds.

Piala Afrika 2021 akan diadakan pada musim dingin, persisnya pada 9 Januari-6 Februari 2021. Sempat diadakan pada musim panas di edisi 2019, sekarang Piala Afrika diadakan pada musim dingin. Perkembangan agenda dikerjakan atas keinginan fundamen tuan-rumah, Kamerun. Fakta cuaca jadi salah satunya sebabnya.

Hal tersebut membuat Klopp berkeluh kesah. Jadi manager yang memiliki tiga pemain dari Benua Afrika; Sadio Mane, Mohamed Salah, serta Naby Keita, hal tersebut dipandang bikin rugi teamnya.

Klopp beralasan, gelaran Piala Afrika pada musim dingin membuat pemain kecapekan. Disamping itu, beberapa manager akan berpikir lagi untuk datangkan pemain dari Afrika, karena sudah mengetahui tidak bisa memainkannya pada pertengahan musim.

“Itu tidak menolong pemain Afrika. Kami tidak jual Sadio, Mo atau Naby saat ini, sebab mereka memiliki kompetisi di bulan Januari serta Februari, pasti tidak, tapi bila Anda harus membuat ketetapan untuk datangkan pemain, itu permasalahan besar karena tahu tidak dapat memiliki sepanjang 4 minggu sebelum musim berguling,” kata Klopp, seperti dikutip Independent.

“Itu ialah proses yang normal. Jadi club, Anda harus pikirkan beberapa hal semacam ini. Itu tidak menolong beberapa pemain. Tapi, ketetapan ini dibikin tanpa ada menanyakan ke pemain, manager, siapa juga. Itu satu ketetapan.”

“Saat ini mereka kirim semua pemain ke musim dingin , ditengah-tengah musim ke kompetisi dalam kondisi yang tidak sama, serta kembali dari Piala Afrika tidak gampang dikerjakan. Tetapi kesejahteraan pemain tidak dipikir. Ini hal yang penting,” tuturnya.

Tidak hanya Liverpool, beberapa raksasa Liga Inggris memiliki beberapa pemain kunci asal Afrika. Sebutlah saja Arsenal yang memiliki Pierre-Emerick Aubameyang serta Nicolas Pepe, serta Riyad Mahrez di Manchester City.

Klopp meneruskan, gelaran Piala Afrika 2021 jadi musibah bikin Liverpool sendiri. Manager berumur 52 tahun itu janji selalu mengatakan kritiknya asal tidak ada perkembangan.

“Piala Afrika yang kembali pada Januari, buat kami, ialah musibah. Disamping itu, kami benar-benar tidak memiliki kemampuan, maka bila kami menjelaskan tidak biarkan pemain pergi, pemain akan dibatalkan. Bagaimana kemungkinan satu perusahaan, yang bayar pemain, tidak dapat membuat ketetapan si pemain tetap harus tidak ada atau ada?”

“Tapi saya bicara di sini serta tidak ada yang akan mendengarkannya. Ini seperti pemborosan waktu paling besar yang pernah ada. ‘Keluhan dari Liverpool’ atau apa saja telah teringat. Asal tidak ada perkembangan, saya akan menjelaskannya selama waktu,” kata bekas pelatih Borussia Dortmund itu.