Liverpool Vs Man United: Van Dijk Gugat Gol Firmino yang Dianulir

Liverpool Vs Man United: Van Dijk Gugat Gol Firmino yang Dianulir

Liverpool Vs Man United: Van Dijk Gugat Gol Firmino yang Dianulir

List Bandar Bola Online Terbesar Di Indonesia – Bek Liverpool Virgil van Dijk merasakan insidennya dengan David de Gea bukan pelanggaran. Akhirnya, Van Dijk tidak sepakat gol Roberto Firmino dibatalkan.

Kejadian itu berlangsung waktu Liverpool menumpas Manchester United 2-0 di Anfield dalam kelanjutan Liga Inggris, Minggu 19-01-2020. Van Dijk buka keunggulan The Reds pada menit ke-14, sebelum Mohamed Salah pastikan kemenangan dengan golnya di penghujung laga.

Liverpool sebenarnya bisa menang semakin besar. Pada menit ke-26, Firmino sempat menggetarkan gawang MU sesudah terima umpan Sadio Mane hasil ketidakberhasilan De Gea menangkap bola waktu bertarung dengan Van Dijk di udara.

Beberapa pemain Man United protes sebab memandang Van Dijk lakukan pelanggaran pada penjaga gawang Spanyol itu. Wasit Craig Pawson selanjutnya mengevaluasi dengan VAR, yang putuskan gol Firmino dibatalkan.

Van Dijk percaya jika tabrakannya dengan De Gea bukan pelanggaran. Tetapi, bek internasional Belanda itu pasrah dengan ketetapan VAR.

Statistik Virgil van Dijk vs Man United

Liverpool Liverpool 2 0 Manchester United Manchester United
                                                   English Premier League
  • G T D INT T P S SOnT
    Virgil van Dijk 1 1 5 2 87 73 1 1

 

“Saya tidak melonjak dengan ke-2 tangan terangkat serta itu susah disebutkan, tetapi jika VAR menganulirnya karena itu Anda harus menerimanya serta meneruskan laga,” sebut Van Dijk pada Sky Sports.

“Kupikir itu bukan pelanggaran tetapi seperti yang kukatakan, VAR menganggap demikian, jadi Anda harus menerimanya serta ketentuannya memang demikian saat ini. Kami punya makin banyak peluang untuk cetak gol di hari ini serta membuat lebih gampang.”

Apa Van Dijk menyangka gol Firmino akan dibatalkan, ia menjawab: “Ya sedikit. Tetapi bukan lantaran menurutku pelanggaran, tetapi sebab segala hal yang berlangsung dengan VAR. Itu ialah satu ketetapan dimana sebagian orang memberinya serta yang lain tidak.”

Bagaimana juga, kemenangan ini bermakna penting buat Liverpool. Si Merah makin dekat sama gelar liga pertamanya dalam 30 tahun sesudah kumpulkan 64 point di klassemen Liga Inggris, unggul 16 point dari Manchester City di bawahnya serta masih pilih satu pertandingan di tangan.