Matthijs De Ligt Awalnya Tak Mau Jadi Bek

Matthijs De Ligt Awalnya Tak Mau Jadi Bek

Matthijs De Ligt Awalnya Tak Mau Jadi Bek

Kumpulan Agen Judi Bola Online Terbaik –¬†Matthijs de Ligt ternyata tidak memulai profesi untuk bek. Pemain Juventus itu pernah berposisi untuk gelandang serang.
De Ligt gabung akademi Ajax pada 2008 saat berumur 9 tahun. Sesudah tembus team penting Ajax pada 2016, De Ligt semakin diketahui untuk bek handal.

Karena performnya yang impresif, De Ligt digaet Juventus pada musim panas lalu sejumlah 85 juta euro. Walau baru berumur 20 tahun, De Ligt dapat keyakinan untuk jadi tandem Leonardo Bonucci atau Giorgio Chiellini di Juventus, dan Virgil van Dijk di tim nasional Belanda.

Tetapi siapa kira jika De Ligt awalannya malas jadi pemain belakang. Ia pernah bermain untuk gelandang serang sampai umurnya 15 tahun.

“Saya dahulu banyak main di lapangan tengah, cetak gol, membuat assist, serta mendadak mereka katakan semakin lebih bagus untuk profesiku jika saya mengundurkan posisiku, ke bek tengah, ” tutur De Ligt pada Champions Journal seperti dikutip Football Italia.

“Awalannya saya berpikir, ‘aku tidak senang jadi bek’, tetapi saat ini saya mulai mengerti jika langkah saya meningkatkan diri untuk gelandang itu menolong. Jadi saya suka jika ini ialah perubahan yang perlu saya lalui.”

“Semenjak munculnya Barcelona, team tiki-taka, kesemua orang ingin main dari belakang. Serta jika ingin membuat permainan dari belakang, Anda perlu bek yang bagus dengan bola. Itu mengapa potensi tehnik betul-betul penting dalam peranku, ” katanya.