Jarang Turunkan Pemain Muda Barcelona, Setien Merasa Serba Salah

Jarang Turunkan Pemain Muda Barcelona, Setien Merasa Serba Salah

Jarang Turunkan Pemain Muda Barcelona, Setien Merasa Serba Salah

Kumpulan Agen Bola Online Terbaik –┬áBarcelona sekarang ini dipandang tidak lagi memercayakan beberapa pemain muda, terutamanya lulusan La Masia. Pelatih Blaugrana, Quique Setien, berasa serba salah akan situasi ini.
Barcelona akan berkunjung menantang Celta Vigo di jornada ke-32 Liga Spanyol, Sabtu (27/6/2020) jam 22.00 WIB. Di pertandingan ini, Setien cuma mempunyai 15 pemain tim penting.

Absennya Frenkie De Jong serta Sergi Roberto karena luka dan larangan bermain yang diterima Sergio Busquets memaksakan Setien harus bawa delapan pemain dari Barcelona B ke kandang Celta.

Ke-8 pemain itu yaitu Inaki Pena, Riqui Puig, Alex Collado, Ansu Fati, Ronald Araujo, Dani Morer, Monchu, serta Jorge Cuenca. Antara beberapa nama itu, cuma Ansu Fati yang cukup seringkali di turunkan di LaLiga musim ini, yaitu 18 kali.

Bekasnya sering cuma jadi penghangat kursi cadangan. Makin minimal alumnus La Masia sebagai jagoan team penting Barcelona telah dirasa semasa tahun-tahun ini, serta kembali lagi bersambung di pemerintahan Setien.

Berkaitan ini, entrenador 61 tahun itu bukanlah tidak ingin memberikan peluang, tetapi dia mengetahui jika dianya dikasih beban berat untuk bawa Barcelona memenangkan tiap tempat yang diiringi.

“Memberikan peluang tampil semakin banyak pada beberapa pemain muda tidak cuma kepentingan saya saja. Itu harusnya jadi kebijaksanaan club saat membuat rencana dalam satu musim,” tutur Setien, diambil dari Marca.

“Bila club beli 5 pemain paling baik di semasing tempat, pasti susah memberikan peluang bermain untuk beberapa lulusan akademi.”

“Kami ingin memenangkan semua gelar, ingin jadi yang paling depan, dan juga ingin bocah berumur 17 tahun bermain seperti seorang juara dunia,” keluh Setien.

Situasi ini nampak memusingkan buat Setien. Dia ingin turunkan pemain muda, tetapi bila hasil yang didapatkan team tidak memberi kepuasan, dia akan dicerca.

“Saat ini kesemua orang bicara masalah kemenangan, tetapi bila saya turunkan empat pemain akademi untuk starter serta kami tidak berhasil menang, mereka akan mendepak saya,” kata Setien.

“Apabila kami datangkan pemain bintang yang diharapkan kesemua orang serta sukses menang, publik akan suka, tetapi ya beberapa anak muda itu tidak dapat peluang,” tegasnya.