Klopp Pernah Antar Dortmund Juara Beruntun, Bagaimana dengan Liverpool?

Klopp Pernah Antar Dortmund Juara Beruntun, Bagaimana dengan Liverpool?

Klopp Pernah Antar Dortmund Juara Beruntun, Bagaimana dengan Liverpool?

List Bandar Bola Online Terbesar Di Indonesia –¬†Juergen Klopp sukses pimpin Borussia Dortmund memenangkan Bundesliga 2x berturut-turut. Tuntutan sama ditemui Klopp selesai Liverpool juara pada musim ini. Dapat?
Pelatih berumur 53 tahun itu habiskan tujuh tahun bersama-sama Dortmund antara 2008-2015. Semasa periode itu, Klopp bawa Die Borussen menggedor hegemoni Bayern Munich dengan memenangkan Bundesliga pada 2010/11 serta 2011/12.

Keberhasilan Klopp bersambung di Liverpool. Karena tangan dinginnya, The Reds memenangkan Liga Champions 2018/19 yang diteruskan dengan titel juara Premier League 2019/10, gelar Liga Inggris pertama club dalam 30 tahun.

Walau pertandingan belum usai, Liverpool telah mendapatkan tuntutan supaya mengulang-ulang sukses sama di 2020/21. Klopp sadar dengan harapan besar yang ditanggung pada teamnya, tetapi ia pilih untuk sesuai kenyataan.

“Waktu itu seutuhnya tidak ada desakan di Dortmund untuk memenangkan gelar lagi sebab kami tidak punyai peluang di 2011, serta hal terjelek yang dapat Anda kerjakan di Jerman ialah menggugah Munich,” papar Klopp di Telegraph. “Itu bukan inspirasi yang bagus sebab mereka umumnya membalas dengan demikian seru.

“Saat kami jadi juara di 2011, tidak ada yang menjelaskan pada kami menjadi juara lagi, sebab kami kehilangan Nuri Sahin sebagai pemain paling baik di Bundesliga pada musim itu. Waktu itu kan saatnya tidak sama. Anda tidak dapat memperbandingkan keadaan-situasi.”

“Beberapa orang kemungkinan berekspektasi jika kami akan memenangkan liga lagi. Itu mungkin, saya tidak paham. Tetapi saya tidak mau mengawali musim semacam itu. Saya ingin kami mainkan sepakbola paling baik yang kami dapat. Saya tidak menduga Anda dapat memenangkan suatu hal jika Anda menjaga suatu hal.”

“Kami akan menggempur lagi. Memang tidak ada agunan kami akan memenanginya tetapi kami akan cobanya. Terdapat beberapa hal untuk dikejar serta semoga dunia akan bertambah lebih baik serta beberapa orang dapat tiba ke stadion lagi. Itu yang semakin saya pikir untuk sekarang ini,” Klopp memberikan tambahan.