Pencapaian Mertens di Napoli Bikin Maradona Bangga

Pencapaian Mertens di Napoli Bikin Maradona Bangga

Pencapaian Mertens di Napoli Bikin Maradona Bangga

Kumpulan Agen Togel Online Terpercaya –┬áDries Mertens sekarang jadi pembuat gol paling banyak Napoli selama hidup. Perolehan penyerang asal Belgia itu dihargai legenda Il Partenopei, Diego Maradona.

Mertens cetak gol waktu Napoli meredam seimbang Inter Milan 1-1 di putaran kedua semi-final Coppa Italia di San Paolo, Minggu (14/6/2020) pagi hari WIB. Hasil itu bawa scuad bimbingan Gennaro Gattuso maju ke final dengan keunggulan agregat 2-1, dengan bekal kemenangan 1-0 di putaran pertama.

1 gol itu membuat Mertens sekarang mengumpulkan 122 gol semasa profesinya di Napoli. Pemain 33 tahun itu mendahului rekor 121 gol punya Marek Hamsik, sekaligus juga menobatkannya untuk penyerang paling tajam dalam riwayat Il Partenopei.

Prestasi Mertens itu diterima positif oleh Maradona, legenda hidup Napoli yang pernah memiliki gelar pemain paling tajam di San Paolo semasa hampir tiga dasawarsa dengan 115 gol, saat akan dipecahkan Hamsik pada 2017. El Pibe de Oro akui bangga dengan perolehan Mertens itu.

“Hai Dries, rekan saya! Saya bangga dengan anda sebab dapat pecahkan rekor saya, sebab dengan adanya ini Napoli makin baik sehari-harinya. Saya ingin kalian mempunyai team yang melebihi scuad saya dahulu, hingga kita dapat memenangi Scudetto lain buat rakyat Napoli,” kata Maradona dalam satu video Instagram, dikutip dari Football Italia.

“Beberapa bulan kemarin, Mertens menjelaskan ia benar-benar perduli buat memberi saya jersey kepunyaannya untuk penghargaan pada pahlawan pujaannya. Saya mengucapkan terima kasih padanya serta, melalui pesan ini, yakin bila ia dapat melalui Marek Hamsik menjadi pembuat gol paling baik dalam riwayat Napoli,” Maradona menjelaskan.

Pesan dari Maradona itu diterima positif oleh Mertens. Bekas pemain PSV Eindhoven itu tidak lupa sampaikan rasa terima kasihnya pada El D10S.

“Terima kasih atas beberapa kata baik anda!” demikian isi balasan Mertens pada Maradona.