Manchester City Lolos dari Hukuman UEFA berkat Sosok Ini

Manchester City Lolos dari Hukuman UEFA berkat Sosok Ini

Manchester City Lolos dari Hukuman UEFA berkat Sosok Ini

Daftar Agen Casino Online Terpercaya –┬áManchester City berhasil lolos dari hukuman UEFA selesai menang banding di Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS). Ada figur penting dibalik kesuksesan itu. Siapa ia?

CAS meluluskan banding City atas larangan hukuman bermain 2 tahun di Eropa oleh UEFA, Senin (13/7/2020). Club asal Manchester itu dipastikan tidak bersalah atas sangkaan pelanggaran Financial Fair Play (FFP) lewat penyimpangan dana sponsor.

Dengan begitu, City masih bisa tampil di Liga Champions musim depan. Club asal Manchester itu cuma dikasih sangsi denda sebesar 10 juta Euro yang perlu dibayarkan ke UEFA.

Kesuksesan The Sky Blues masih bertanding di Eropa tidak dapat dilepaskan dari kuasa hukum City. Merilis Omnisport, club yang dipunyai Sheikh Mansour itu mengambil pengacara populer asal Inggris, Lord David Pannick QC, untuk mengatur masalahnya itu.

Pannick diketahui punyai rekor oke saat mengatur permasalahan hukum di Negeri Ratu Elizabeth. Ia sempat gagalkan usaha Pertama Menteri Inggris, Theresa May, tentang Brexit pada tahun 2016.

Lord David Pannick QC

 

Pria 64 tahun itu sempat juga memenangi City atas tuntutan bekas pelatihnya, Joe Royle, yang ditendang dari Maine Road (tempat lama City) 19 tahun kemarin. Pannick serta sukses membuat Royle bayar 467 ribu paun pada The Citizens.

Juara Liga Inggris musim kemarin itu serta berani bayar mahal Pannick agar memenangi banding mereka. City disampaikan memberikan gaji sebesar 20 ribu paun (Rp 363 juta) sehari-harinya pada Pannick untuk dapat terus tampil di Eropa.

Richard Cramer, ahli hukum olahraga, menyebutkan Pannick untuk otak keberhasilan City dalam banding dengan CAS. Menurut dia, The Citizens melimpahkan masalah hukumnya pada figur yang pas.

“Manchester City dapat menunjuk figur legal paling baik yang dipunyai negara ini, tidak semua club dapat lakukan itu. Mereka memercayakan anak emas, yaitu David Pannick QC,” kata Cramer, dikutip dari Omnisport.

“David Pannick adalah figur andal, benar-benar terpenting serta pahami sekali mengenai rumor itu. Ia serta teamnya sudah membuahkan hasil yang mengagumkan,” katanya.