Gara-gara Pandemi, Hadiah Piala FA Musim Depan Dipotong Setengah

Gara-gara Pandemi, Hadiah Piala FA Musim Depan Dipotong Setengah

Gara-gara Pandemi, Hadiah Piala FA Musim Depan Dipotong Setengah

List Bandar Bola Online Terbesar Di Indonesia –¬†Epidemi virus Corona tanpa ada ampun menggebuk perekonomian dunia, termasuk juga di sepakbola. Perkumpulan Sepakbola Inggris (FA) memotong hadiah Piala FA sampai setengah. Piala FA musim 2020/2021 direncanakan akan memulai berguling pada 1 September 2020 akan datang dengan set penyisihan penambahan. Set penyisihan sampai kwalifikasi ini akan berjalan sampai akhir Oktober.

Set intinya akan berjalan per 7 November 2020. Bila tidak ada rintangan bermakna, pertandingan ini akan capai final pada 15 Mei 2021.

Untuk kurangi kepadatan agenda, FA telah putuskan tidak ada pertandingan replay. Pertandingan replay ini ibarat diketahui dilaksanakan bila dua team yang bertemu bermain seri.

Rekonsilasi ini diperlukan sebab musim 2019/2020 molor karena epidemi COVID-19. Liga Inggris contohnya, baru usai di akhir Juli lalu, sesaat team-team yang tampil di pertandingan Eropa masih berlaga di bulan Agustus ini.

Rekonsilasi lain yang perlu dilaksanakan untuk efek epidemi ialah hadiah. Juara Piala FA musim depan cuma akan terima 1,8 juta paun, turun 1/2 dari angka 3,6 juta paun musim ini, demikian seperti disampaikan Sky Sports serta BBC.

Hadiah 1,8 juta paun sendiri sama juga dengan jumlah hadiah pada musim 2017/2018. Arsenal tampil untuk juara pada musim 2019/2020, menaklukkan Chelsea dengan score 2-1 di final.

Epidemi virus corona memang ikut menghajar keras dunia sepakbola. Liga Inggris pernah berhenti semasa tiga bulan serta beberapa club harus memotong karyawan untuk kurangi beban finansial.