Wenger Menyesal Gagal Pertahankan Gnabry di Arsenal

Wenger Menyesal Gagal Pertahankan Gnabry di Arsenal

Wenger Menyesal Gagal Pertahankan Gnabry di Arsenal

List Bandar Bola Online Terbesar Di Indonesia –┬áKilau benderang Serge Gnabry di Bayern Munich ikut mendapatkan perhatian Arsene Wenger. The Professor lah yang mendapatkan talenta pemain Jerman itu di Arsenal. Gnabry jadi pilar penting Bayern dalam beberapa musim paling akhir. Semenjak masuk dengan Die Roten pada 2017, ia telah mencatat 36 gol serta 23 assist dari 87 performanya di semua pertandingan.

Pada musim ini saja, Gnabry sudah tampil 35 kali di semua tempat serta mencatatkan 23 gol serta 14 assist. Pemain 25 tahun itu sukses mengantar Bayern mendapatkan jawara Liga Jerman serta DFB Pokal.

Bukan hanya itu, Gnabry serta berkesempatan bawa Bayern mendapatkan treble musim ini. Sudah diketahui, Die Roten sukses tembus pertandingan final Liga Champions serta akan berjumpa Paris Saint-Germain untuk merebutkan piala Sang Kuping Besar.

Profesi cemerlang Serge Gnabry bersama-sama Bayern Munich rupanya ikut diawasi Arsene Wenger. Bukan apa-apa, bekas manager Arsenal itu adalah figur yang mendapatkan talenta Gnabry waktu dianya masih mengatasi The Gunners.

Arsene Wenger membawa Serge Gnabry ke Arsenal dari VfB Stuttgart saat pemain kelahiran 14 Juli 1995 itu masih berumur 15 tahun pada 2011. Semasa mengenakan seragam Meriam London, Gnabry cuma mencatat 18 performa dalam empat musim dengan koleksi 1 gol serta dua assist.

Pada tahun 2015, Gnabry dipinjami ke West Bromwich Albion semasa satu musim. The Gunners selanjutnya melepas pemain tengah berdarah Pantai Gading itu ke Werder Bremen pada harga yang relatif kecil, yaitu 5 juta euro.

Bersama-sama Werder Bremen, Gnabry tampil 27 kali di Liga Jerman serta cetak 11 gol dan dua assist. Setahun selanjutnya, ia dibawa Bayern Munich dengan mahar 8 juta euro.

Pada beIN SPORTS, Wenger akui menyesal karena dianya tidak dapat membuat Gnabry bertahan di Arsenal. Walau sebenarnya, ia yakini semenjak awal bila pemain didikannya itu nantinya akan jadi salah satunya bintang di hari esok, suatu hal yang sekarang dapat dibuktikan betul ada.

“Saya membeli pada umur 15 tahun dari Stuttgart serta ia banyak dirundung luka. Kami mempunyai persetujuan dengannya, saya sudah meminjamkannya ke West Brom serta ia tidak mendapatkan peluang bermain. Ia kembali lagi serta dianya terluka,” kata Wenger pada beIN SPORTS, dikutip dari Daily Mail.

“Kami kerja benar-benar keras dengannya semasa enam bulan serta ia pergi bersama-sama Tim nasional Jerman U-21, selanjutnya Bayern membuat persetujuan dengan Werder Bremen. Ia pada akhirnya memang ingin bermain disana serta tidak ingin perpanjang kontraknya (dengan Arsenal),” Wenger memberikan tambahan.

“Hal itu membuat saya susah. Tetapi, kami tidak dapat melupakannya sebab saya ketahui ia akan mempunyai profesi yang mengagumkan,” katanya.