Reputasi Messi Bakal Hancur Jika Tinggalkan Barcelona

Reputasi Messi Bakal Hancur Jika Tinggalkan Barcelona

Reputasi Messi Bakal Hancur Jika Tinggalkan Barcelona

List Bandar Bola Online Terbesar Di Indonesia –┬áLionel Messi kembali lagi mendapatkan peringatan bila ngotot tinggalkan Barcelona. Striker Argentina itu dipandang akan kehilangan rekam jejak menterengnya.

Messi pernah hampir pergi dari Barcelona ke bursa transfer musim panas tempo hari. Pemilik 6 Ballon d’Or itu panas dengan manajemen club.

Awalannya, Messi pengin berpindah dengan memakai klausul istimewanya. La Pulga pernah diperkenankan pergi dengan gratis di setiap musim sampai 2021, atau saat kontraknya usai.

Tetapi, Barcelona memungkirinya. Club kenyataannya selalu mempertahankannya dengan klausul pelepasan sebesar 700 juta euro atau sejumlah Rp 12 triliun.

Akhirnya, Messi memutuskan mengalah sebab malas ribut dengan club. Tetapi, pemain yang telah persembahkan 34 piala serta membuat 636 gol untuk Barcelona itu selalu berkesempatan pergi musim depan, karena kontraknya selalu belum diperpanjang.

Selama ini, Messi kuat diisukan akan ke arah Premier League. Manchester City pernah dikabarkan jadi club paling depan yang akan mengambilnya, sebab unsur kehadiran Pep Guardiola, yang notabenenya sisa pelatihnya di Barcelona.

Javier Babat, bos LaLiga, memperingatkan Messi berkaitan kemauannya pergi dari Spanyol. Popularitasnya dipandang akan hancur.

“Kami cukup mujur dapat menikmatinya sekian tahun, tetapi Messi semestinya memikir masak-memasak mengenai apakah yang akan ia kerjakan yang akan datang,” kata Babat ke AFP, yang dikutip Daily Mail.

“Bila Messi tinggalkan Barcelona, popularitasnya saat ini serta yang ia bangun dengan baik sekali akan hancur.”

“Ia akan mendapatkan penawaran yang lebih bagus dari sisi keuangan, tetapi popularitasnya sesudah lebih dari 20 tahun, saya berpikir ia harus mempertahankannya,” tuturnya.