Timnas U-19 Imbang, Shin Tae-yong Segera Perbaiki Kelemahan Timnya

Timnas U-19 Imbang, Shin Tae-yong Segera Perbaiki Kelemahan Timnya

Timnas U-19 Imbang, Shin Tae-yong Segera Perbaiki Kelemahan Timnya

Kumpulan Agen Togel Online Terpercaya –┬áPelatih tim nasional Indonesia U-19 Shin Tae-yong memandang teamnya masih punyai beberapa kekurangan waktu seimbang dengan Makedonia Utara. Dia akan berupaya melakukan perbaikan.

Tim nasional U-19 ditahan seimbang 0-0 oleh Makedonia Utara dalam pertandingan uji-coba yang diadakan di Stadion NK Uskok Klis, Split, Kroasia Rabu (14/10/2020) malam WIB. Team bimbingan Shin Tae-yong tidak berhasil mengulang kemenangan atas Makedonia Utara di tatap muka pertama kali, Minggu (11/10).

Saat itu, tim nasional U-19 sukses menang mutlak 4-1 atas musuh yang serupa. 4 gol kemenangan Garuda Muda disumbangkan oleh Witan Sulaeman, 2 gol Jack Brown serta Irfan Jauhari.

Di pertandingan ke-2 ini, Shin Tae-yong memang lakukan beberapa perombakan dalam formasi starting line up teamnya dibandingkan waktu tatap muka pertama kali melawan Makedonia Utara. Pemain seperti Bayu Fiqri, Beckham Putra, serta M Bahril dikasih peluang bermain semenjak menit pertama kali.

Shin Tae-yong akui senang dengan usaha keras yang diperlihatkan anak asuhnya sepanjang 90 menit. Dia memandang ketidakberhasilan tim nasional U-19 tampil maksimal di pertandingan kesempatan ini tidak terlepas dari jeleknya situasi lapangan.

Walau demikian, pelatih dari Korea Selatan ini memandang tim nasional U-19 masih mempunyai beberapa kekurangan. Salah satunya yang cukup nampak ialah kekuatan David Maulana dkk dalam melepaskan passing, serta cari ruangan kosong yang perlu dinaikkan. Shin Tae-yong janji akan selekasnya melakukan perbaikan kekurangan itu.

“Pemain telah kerja keras, tetapi belum memperlihatkan perform terhebat. Ini hari lapangan buruk, jadi pemain tidak dapat maksimal,” kata Shin Tae-yong diambil dari website sah PSSI.

“Untuk mental, fisik, stamina saya anggap pemain telah lebih bagus. Ke depan kami harus benahi kekurangan yang ada,” papar pelatih 51 tahun ini menambah.

Di pertandingan seterusnya, tim nasional U-19 akan hadapi Bosnia serta Herzegovina, Selasa (15/10/2020).