Mudik, Shin Tae-yong Pimpin Timnas U-19 Lagi Awal Desember

Mudik, Shin Tae-yong Pimpin Timnas U-19 Lagi Awal Desember

Mudik, Shin Tae-yong Pimpin Timnas U-19 Lagi Awal Desember

Kumpulan Agen Bola Online Terbaik –┬áPelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong diberi waktu mudik ke Korea Selatan oleh PSSI habis TC di Kroasia. Dia diprediksi kembali pada Indonesia awalnya Desember.

Latihan Tim nasional Indonesia U-19 juga untuk saat ini dipegang oleh Orang kepercayaan Pelatih Nova Arianto. Tim nasional U-19 telah mengawali latihan di atas lapangan kembali di Stadion Madya, Jakarta, semenjak, Senin (16/11/2020).

PSSI memberi Shin Tae-yong dan beberapa staff-nya istirahat di daerah halamannya sesudah Tim nasional U-19 menyelesaikan Pemfokusan Latihan di Kroasia. Walau tidak pimpin latihan langsung, Shin Tae-yong masih mengawasi secara virtual.

“Tanggal 1 (Desember) ia kembali lagi paling terlambat, ya lumrah mereka (team pelatih) pengin istirahat bertemu keluarga, refreshing, tetapi setiap hari mereka monitor,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan ke reporter, Selasa (17/11).

“Saat ini latihan masih dipantau lewat video langsung sampai ke ia secara real time hingga mereka dapat menilai latihan,” katanya menambah.

Kecuali menanti kembalinya Shin Tae-yong, PSSI saat ini sedang membuat pemfokusan latihan kelanjutan di luar negeri. Sesudah tidak berhasil ke Belanda, sekarang Spanyol dan Korea jadi sasaran selanjutnya.
Spanyol jadi favorite sebab dipandang akan lebih berguna buat Tim nasional U-19 dan temperaturnya lebih berteman. Sesaat PSSI berkeberatan ke Korea sebab berkeberatan ketentuan harus karantinta sepanjang dua minggu.

“Telah ada dua negara yang memberi sinyal hijau. Pertama Korea dan ke-2 Spanyol yang sekarang sedang kami pelajari. Kami telah merangkum apa plus minusnya ke Korea, jika ke situ kan harus diisolasi 14 hari,” papar Iriawan.

“Sesaat Spanyol langsung bisa latihan, jika Korea sesaat keadaan temperatur lagi turun dicemaskan masuk bulan Desember telah masuk 0 (derajat). Tetapi jika Spanyol kemungkinan 21 derajat, tidak jauh seperti pada Bandung lah,” katanya.