Timnas U-16 Akhiri TC November, Bima Sakti Ungkap Ada Peningkatan

Timnas U-16 Akhiri TC November, Bima Sakti Ungkap Ada Peningkatan

Timnas U-16 Akhiri TC November, Bima Sakti Ungkap Ada Peningkatan

Kumpulan Agen Bola Online Terbaik –¬†Pemfokusan latihan Tim nasional Indonesia U-16 untuk November sah usai. Bima Sakti akui senang dengan perubahan latihan beberapa pemainnya.
Marcell Januar Putera dkk lakukan pemfokusan latihan di Stadion Pakansari, Bogor, semenjak 16 November lalu dan usai pada Minggu (29/11/2020).

Mereka menyantap penuh program yang dipersiapkan pelatih terhitung membenahi kekeliruan saat bertemu Tim nasional Uni Emirat Arab U-16 pada pertandingan eksperimen Oktober kemarin.

Sekarang, sesudah hampir dua minggu latihan, Bima memaparkan hasil latihan skuadnya. Apa katanya?

“Saya menyaksikan banyak kenaikan dari pemain, seperti kolaborasi team, pengaturan baris belakang yang sejauh ini jadi kekurangan kita, waktu 2x berjumpa team UAE U-16, telah lebih baik,” kata Bima dalam situs PSSI.

Perombakan-perubahan itu juga tidak cuman terlihat proses dari latihan yang dijalani Tim nasional U-16. Dan juga dari intern game sepanjang 14 hari pemfokusan latihan.

“Diakhir TC kami melangsungkan intern game, beberapa hari kemarin kami lakukan hal sama,” kata Bima.

“Saya menyamai agenda seperti kompetisi itu, di mana ada waktu main, istirahat, lalu main kembali lagi. Selanjutnya, melatih beberapa pemain untuk bermain di perombakan keadaan cuaca, seperti dari sejuk ke panas, yang kita kerjakan pagi hari ini, sampai mendekati siang hari,” ia mengutarakan.

Disamping itu, Bima melatih beberapa pemainnya untuk langsung menyesuaikan dengan mode agenda dan cuaca nanti saat di kompetisi Piala Asia U-16. Seluruh maksudnya untuk lebih memperdalam pemain dalam hadapi kompetisi itu.

Bekas pemain timnas Indonesia zaman 90-an itu lalu mengharap Tim nasional U-16 dapat lebih bagus kembali pada TC selanjutnya. Gagasannya, Bima akan kembali lagi mengadakan pemfokusan pada 6 Desember di Sleman, Yogyakarta.

“Mudah-mudahan saja dapat lebih bagus kembali dan yang jelas hingga saat ini pengaturan masih tidak cukup, khususnya barisan bertahan, di mana mereka harus sejajar, harus turun back waktu musuh lakukan long pass direct. Itu yang kelak tetap akan kami benahi,” Bima menginginkan.

TC Tim nasional U-16 ini jadi serangkaian TC yang dikerjakan dalam menyiapkan scuad Garuda Asia menjelang perputaran final Piala AFC U-16 di Bahrain tahun depannya.

Indonesia adalah salah satu negara dari ASEAN yang tampil pada salah satunya kompetisi umur muda Asia berprestise ini dan bergabung di group D bersama Jepang, Arab Saudi dan Cina.