Madura United Rekrut Pemain Asal Ghana, Emmanuel Oti Essigba

Madura United Rekrut Pemain Asal Ghana, Emmanuel Oti Essigba

Madura United Rekrut Pemain Asal Ghana, Emmanuel Oti Essigba

List Bandar Bola Online Terbesar Di Indonesia –┬áMadura United sah mengambil pemain baru, Emmanuel Oti Essigba. Laskar Sapeh Kerrab adalah team Indonesia pertama yang dibela sayap kiri asal Ghana ini.

Oti pertama-tama dikenalkan Madura United, Jumat 3.1.2019. Lewat account Instagram resminya, club rangking ke lima Liga 1 2019 itu mengupload photo pemain 23 tahun itu bersama dengan agennya, Kiko Insa, sekalian kenakan baju merah Laskar Sapeh Kerrab.

Asisten pelatih Madura United, Rasiman, menyongsong kehadiran pemain dari Ghana itu. Dia menyebutkan bila Oti awalnya sudah dibahas pelatih Rahmad Darmawan pada scuad asuhannya itu.

“Namanya Emmanuel Oti Essigba, double M serta double S untuk tulisan namanya. Kami katakan selamat hadir di Indonesia serta di Madura United. Pemain dari Ghana yang tempo hari disebut oleh coach RD,” kata Rasiman, dikutip dari account Instagram Madura United.

Bersama Madura United, Oti akan kenakan baju bernomor punggung 11. Musim kemarin, nomor itu digunakan oleh Greg Nwokolo yang masih dipertahankan scuad Rahmad Darmawan itu.

Mencuplik data Transfermarkt, Oti tidak pernah bermain di Indonesia awalnya serta lebih lama merumput di tanah Eropa. Dia pertama-tama berkarier di team asal Ghana, WAFA SC, serta masuk dengan club Portugal, Braga B, pada 2015.

Dua tahun selanjutnya, persisnya pada Juli 2017, dia dibawa club asal Denmark, Esbjerg fB, dengan status bebas transfer. Oti habiskan dua musim mengenakan seragam team peraih lima gelar Liga Denmark itu.

Musim kemarin bersama dengan Esbjerg fB, Oti tampil 18 kali di Liga Super Denmark serta mencatat 1x asisst. Dia lalu dilepaskan pada bulan September 2019, sebelum pada akhirnya masuk ke Madura United pada awal tahun 2020.